Latest News

Featured Article

Cara Dapat Uang Tambahan Lewat Smartphone Android

Banyak orang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang tambahan . Terlebih lagi jika melakukannya dengan cara yang instan dan cepat. Mem...

Cara Dapat Uang Dari Internet [Bag. I]

Di tahun 2015 ini, pencarian keyword "cara dapat uang dari internet" di mesin pencari tidak mengalami penurunan dan bahkan terus saja meningkat. Mungkin karena mendengar banyaknya cerita sukses dari para internet marketer (pemasar online) di luar sana sehingga membuat orang-orang ikut terjun langsung di dunia bisnis online ini untuk tau bagaimana sebenarnya cara dapat uang dari internet.

Seperti yang kita tau bahwa usaha bisnis online ini menghasilkan penghasilan yang menjanjikan. Bagaimana tidak, beberapa internet marketer yang sudah sukses bisa menghasilkan pendapatan per bulan yang bisa bikin kita ngiler. Karena hal inilah, banyak orang yang tergiur untuk belajar bagaimana cara dapat uang dari internet, padahal mereka belum tau benar bagaimana cara dapat uang dari internet dan tingkat persaingannya di luar sana hingga bisa menjadi sukses.

Topik tentang cara dapat uang dari internet semacam ini sebenarnya memang sudah banyak dibahas di media online, namun tetap saja banyak orang yang masih mau mencari dan menggali informasi tentang bagaimana sebenarnya cara mendapatkan pendapatan yang menjanjikan di internet.

Bagaimana Cara Dapat Uang Dari Internet?

cara dapat uang dari internet
Dan lewat artikel ini, saya ingin berbagi tentang apa yang saya tahu dan sudah saya alami tentang cara dapat uang dari internet lewat bisnis online ini.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis online yang bisa memberikan Anda penghasilan. Namun, perlu diingat juga tanpa kerja keras, semua akan sia-sia tanpa hasil yang memuaskan.

1. Membuat Space Iklan di Blog

Pernahkah Anda melihat beberapa blog yang memasang beberapa space iklan di dalam blognya? Nah, ini merupakan contoh bagaimana cara dapat uang dari internet lewat pemasangan space iklan di blog. Saya akan beri gambaran sedikit untuk hal ini.

Memasang space iklan di blog merupakan strategi para Blogger untuk memberikan kesempatan bagi para pengiklan atau Blogger lainnya yang ingin mempromosikan produk atau jasa mereka di blog Anda. Dengan kata lain, Anda dibayar untuk pemasangan iklan mereka di blog Anda. Biasanya yang saya tahu bahwa tarif terkecil yang pernah dipasang adalah sebesar Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 untuk setiap space iklan yang dipasang per bulannya. Setiap pemilik blog tentunya memiliki ketentuan masing-masing untuk blog mereka.

Strategi ini bisa dilakukan jika sebuah blog sudah memiliki trafik pengunjung yang besar per harinya. Jika blog Anda belum memiliki trafik pengunjung yang banyak per harinya, saya yakin cara ini tidak akan begitu berhasil. Jika blog Anda sepi, para pengiklan tidak akan mau untuk memasang iklan mereka di blog Anda. Jadi, buatlah blog Anda terkenal terlebih dahulu sehingga trafik pengunjung bisa banyak.

Salah satu cara mendatangkan trafik pengunjung yang banyak di blog adalah dengan menulis konten yang baik bagi pengunjung dan juga mesin pencari. Agar artikel Anda disukai oleh Google, ikuti tips yang sudah saya tulis di: Cara Membuat Artikel Yang Disukai Oleh Google.

2. Mengikuti Program Google AdSense

Cara ini merupakan cara yang sangat populer dan merakyat di kalangan para pebisnis online. Sudah banyak orang yang sukses berkat Google AdSense yang mereka ikuti ini. Jika Anda belum mengenal dan tau apa itu Google AdSense, sekarang akan saya jelaskan sedikit.

Google AdSense merupakan program pengiklanan yang dimiliki oleh Google, dimana para publisher (penayang) iklan mendapatkan penghasilan dari setiap klik iklan Google AdSense yang mereka pasang di blog mereka. Program ini juga disebut sebagai PPC (Pay Per Click) yaitu dibayar setelah iklan yang kita pasang itu diklik oleh pengunjung, dimana biaya per klik biaya per kliknya sudah ditentukan terlebih dahulu oleh advertiser (pengiklan).

Bagaimana, Anda tertarik mengikuti program Google AdSense ini? Jika iya, cari tau bagaimana caranya di: Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima.

Tidak hanya Google AdSense saja, melainkan ada banyak juga program pengiklanan seperti ini di internet. Sebut saja contohnya Bidvertiser.com, Chitika.com, Infolinks.com, dan lain-lain. Itu untuk yang di luar negeri. Sedangkan dari dalam negeri sendiri antara lain KumpulBlogger.com, Sitti.co.id, AdsenseCamp.com, IDblognetwork.com, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: Kerja Online Tanpa Modal.

Sampai disini Anda sudah tau sedikit bagaimana cara dapat uang dari internet. Artikel ini akan bersambung ke artikel selanjutnya, karena masih ada beberapa cara lainnya yang ingin saya ulas lagi. Jangan sampai terlewatkan..

Silakan baca tips cara dapat uang dari internet selanjutnya di: Cara Dapat Uang Dari Internet [Bag. II].

About The Blog Author

Memulai kembali debutnya di dunia Blogger, Erick Krisna Arinjaya membangun blog ini di akhir tahun 2014. Sebagai blogger pemula yang ingin belajar dan berbagi, lewat blog ini saya ingin fokus menulis artikel-artikel menarik dan bermanfaat, khususnya dalam bidang Blogger, SEO, dan AdSense.

0 Response to "Cara Dapat Uang Dari Internet [Bag. I]"

Berikanlah komentar terbaik Anda untuk isi artikel di atas di bagian kolom kometar. Komentar tidak pantas dan tidak sesuai dengan topik akan segera dihapus! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *