Latest News

Featured Article

Cara Dapat Uang Tambahan Lewat Smartphone Android

Banyak orang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang tambahan . Terlebih lagi jika melakukannya dengan cara yang instan dan cepat. Mem...

Tips Terbaru Untuk Sukses Membangun Blog AdSense

Di era alogaritma Google terbaru di tahun 2015 ini, teknik membangun sebuah blog AdSense tidaklah sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, kita harus bisa menerapkan teknik yang baru dan membuang jauh-jauh teknik lama agar trafik blog AdSense kita tetap meningkat.

Intinya sebenarnya adalah sama, yakni kualitas konten sebuah blog. Namun, teknik penerapan dan pengoptimasiannya saja yang perlu diperbaharui.

Bagaimana tips terbaru agar sukses membangun blog AdSense?

Dan berikut akan saya ulas beberapa tips sukses yang perlu kita terapkan di era baru alogaritma Google 2015 ini agar nantinya blog AdSense kita bisa tetap menghasilkan trafik dan tentunya pendapatan yang maksimal untuk kita.

1. Riset Keyword

Tips pertama tentunya adalah riset keyword. Jika Anda belum tau cara riset keyword yang benar, Anda bisa cari sendiri di Google. Sudah banyak yang membahas masalah ini. Namun, ada satu hal terpenting yang ingin saya ingatkan kepada Anda bahwa jika Anda sampai salah dalam menembak suatu "keyword", maka blog AdSense Anda akan mengalami kesulitan dalam mencari jumlah trafik pengunjung dari search engine. Bukan tidak mungkin blog Anda akan ditinggalkan begitu saja.

Oleh karena itu, carilah keyword yang benar-benar rendah pesaingnya (low competitor) dengan CPC yang sedang agar nantinya Anda tidak kewalahan menghadapi jumlah pesaing yang akan muncul. Tidak perl terlalu berambisi untuk menembak keyword dengan CPC yang tinggi. Cukup dimulai dari yang rendah saja dulu, karena itu akan membuat Anda kewalahan nantinya. Akan lebih baik jika Anda memilih CPC yang sedang dan blog AdSense Anda mendapatkan pengunjung yang nantinya akan mengeklik iklan Anda tersebut.

Namun, Anda harus ingat juga bahwa riset keyword ini ditujukan untuk membangun blog dengan niche keyword tertentu yang akan memaksa Anda nantinya untuk membuat konten tertentu saja. Ini memang cukup berat dan harus konsisten.

2. Nama Domain

Tips selanjutnya yang tak kalah pentingnya adalah nama domain. Pilihlah domain yang bersifat netral atau umum, yang artinya domain yang tidak mengandung keyword. Karena jika domain Anda mengandung keyword, maka blog Anda harus berperang dulu sampai Anda bisa mengalahkan keyword-keyword yang mirip dengan domain Anda.

Keyword andalan Anda cukup Anda taruh di bagian title/judul saja. Sehingga nantinya jika keyword Anda itu terlalu berat, maka Anda bisa mengubahnya sedikit agar bisa menyusup ke dalam halaman mesin pencarian Google.

Untuk hasil yang lebih baik buat Anda, saya bisa sarankan Anda untuk menggunakan TLD (Top Level Domain) untuk blog AdSense Anda, contohnya .com, .co.id, .net, .web.id, dan lain-lain. Karena dengan menggunakan TLD, blog AdSense Anda akan berangsur-angsur mampu menyaingi blog atau website yang besar di luar sana.

3. Template Blog

Template blog merupakan suatu hal yang cukup penting untuk membangun sebuah blog AdSense yang sukses. Dan, seperti yang sudah pernah saya katakan di artikel sebelumnya, gunakanlah template responsive untuk blog AdSense Anda! Karena dengan menggunakan template responsive, Anda bisa menampilkan iklan AdSense secara sempurna di semua perangkat dan lebih SEO Friendly di mesin pencari.

Baca juga: Keuntungan Menggunakan Template Responsive.

4. Panjang Artikel

Jika ingin tampil baik di mata Google, jangan pernah menulis artikel yang pendek di era baru ini. Pastikan agar panjang artikel di blog AdSense Anda mencapai 1.000 kata. Karena sebuah artikel di bawah 1.000 kata akan sulit menembus halaman pertama pencarian Google. Dan tentunya ini sangat mudah bagi blog lain yang memiliki jumlah kata lebih banyak untuk menyalip posisi Anda di halaman pencarian Google.

Jumlah kata dalam sebuah artikel merupakan bagian dari tips SEO. Semakin panjang artikel, maka SEO di blog juga akan semakin baik, karena sebuah artikel yang panjang mengandung kata kunci yang kaya. Selain itu, ini merupakan suatu resep bagi mesin pencari untuk menentukan peringkat suatu blog.

5. Kualitas Artikel

sukses membangun blog adsense
Tips kelima ini mungkin merupakan tips yang terpenting dari poin-poin tips di atas. Kualitas artikel yang dimaksud adalah sebuah artikel yang mengandung konten yang orisinil atau asli dan juga kaya akan informasi. Jika Anda memang benar-benar menginginkan sebuah blog AdSense yang sukses, maka pastikan agar semua artikel di blog Anda itu orisinil alias tidak menjiplak dari blog tetangga lain. Artikel yang orisinil tidak dapat dikalahkan di mata mesin pencari di era baru ini. Untuk itu, Anda harus tau bagaimana cara membuat artikel yang disukai oleh Google sebelum membangun sebuah blog AdSense yang sukses.

Namun, akan lain halnya jika blog AdSense Anda tersebut adalah hasil jiplakan semata. Alhasil, blog Anda tersebut akan tumbang di tengah jalan. Karena jika Anda ketahuan menjiplak karya orang lain, pemilik asli artikel tersebut akan melaporkan Anda ke pihak DMCA Google atau ke Google Sandbox. Jika ini terjadi ke Anda, trafik yang selama ini Anda bangun akan lenyap seketika dan usaha Anda selama ini akan gagal total. Dan yang lebih tidak menyenangkan lagi, akun Google AdSense Anda bisa-bisa akan kena banned oleh Google sendiri.

6. Backlink Berkualitas

Pada dasarnya, backlink akan datang sendiri jika Anda mau menerapkan tips-tips di atas. Semakin tua umur blog AdSense Anda, maka akan semakin banyak backlink yang Anda peroleh. Tentunya ini juga harus memerlukan sebuah usaha dan kerja keras.

Perlu diingat kembali bahwa Anda tidak boleh asal mencari backlink. Carilah backlink yang benar-benar berkualitas untuk blog AdSense Anda. Backlink yang berkualitas itu sendiri adalah backlink dofollow dan berasal dari halaman sebuah blog atau website yang memiliki peringkat yang tinggi.

Blog atau website yang berperingkat tinggi adalah mereka yang memiliki kualitas tinggi di segala sisi, misalnya pagerank yang tinggi, alexa rank yang kecil, memiliki artikel padat yang banyak, posisinya bagus di mesin pencari, dan lain-lain. Contoh website-website tersebut adalah Kompasiana, Bersosial, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan backlink berkualitas dari website seperti itu, Anda bisa membuat akun member disana, lalu anda menitipkan satu link URL blog Anda di artikel yang Anda tulis, maka hal itu akan memberikan backlink yang lebih kuat bagi blog Anda daripada Anda berkomentar 100 kali di blog-blog orang lain. Dan itulah yang disebut backlink berkualitas. Pastikan Anda disana menautkan URL beranda dan beberapa URL artikel andalan Anda.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi ke-6 tips terbaru untuk sukses membangun sebuah blog AdSense. Di era baru Google ini, kita memang senantiasa dituntut untuk menghasilkan yang terbaik. Dengan jerih payah dan usaha yang memadai, bukan tidak mungkin blog AdSense kita akan menjadi juara di mata mesin pencari seperti Google.

About The Blog Author

Memulai kembali debutnya di dunia Blogger, Erick Krisna Arinjaya membangun blog ini di akhir tahun 2014. Sebagai blogger pemula yang ingin belajar dan berbagi, lewat blog ini saya ingin fokus menulis artikel-artikel menarik dan bermanfaat, khususnya dalam bidang Blogger, SEO, dan AdSense.

0 Response to "Tips Terbaru Untuk Sukses Membangun Blog AdSense"

Berikanlah komentar terbaik Anda untuk isi artikel di atas di bagian kolom kometar. Komentar tidak pantas dan tidak sesuai dengan topik akan segera dihapus! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *